Makassar (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat,  mulai melayani permohonan paspor jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Polman pemberangkatan tahun 2025 M/1446 Hijriah.

Pelayanan paspor bagi JCH Polman berlangsung pada 1-15 Oktober 2024, dengan jumlah JCH  akan dilayani sekitar 410 orang jamaah.

“Selamat datang para Calon Jemaah Haji Kabupaten Polewali Mandar di kantor kami, Kantor Imigrasi Polman, semoga Bapak Ibu Calon Jemaah Haji dapat puas dengan pelayanan kami. Silakan memanfaatkan fasilitas yang ada di kantor kami, seperti snack dan minuman gratis,” kata Adithia ketika menyambut kedatangan para JCH  di Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Selasa (1/10).

Adithia juga berpesan pada petugas Imigrasi yang bertugas melayani JCH  agar meniatkan pekerjaannya untuk ibadah.

“Semoga apa yang dilakukan para petugas imigrasi, dengan membantu pengurusan paspor para JCH juga dapat terhitung sebagai amal ibadah bagi kami,” tutup Adithia.

Sementara itu, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polman Alimudin yang ikut mendampingi para JCH kabupaten setempat menyebutkan bahwa total jamaah haji Polewali Mandar tahun 2025 atau 1446 H adalah 550 orang, dari keseluruhan jumlah tersebut, sebanyak 140 orang JCH sudah mempunyai paspor yang masih berlaku.

"Total jemaah yang akan mengurus paspor di Kantor Imigrasi Polewali Mandar saat ini adalah 410 orang," jelas Alimuddin.

Pada hari pertama pelayanan paspor perdana bagi JCH Polman, Kantor Imigrasi Polewali Mandar telah melayani sebanyak 33 orang pemohon paspor haji.

JCH yang dilayani berasal dari Kecamatan Balanipa sebanyak 24 orang dan Kecamatan Allu sebanyak 9 orang.

Sedang pada Rabu tanggal 2 Oktober 2024, Kantor Imigrasi Polewali Mandar rencananya akan kembali melayani CJH Kabupaten Polewali Mandar yang berasal dari Kecamatan Binuang dan Kecamatan Anreapi. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024