Makassar (ANTARA) - Sebanyak 1.500 peserta mengikuti Adhyaksa Gowa Fun Run yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gowa di Zona A RTH Syekh Yusuf, Minggu.

Kepala Kejari Gowa Muhammad Ihsan, mengatakan kegiatan ini merupakan event pertama dari Kejari yang diikuti sebanyak 1.500 peserta yang diharapkan ke depan akan lebih meriah lagi.

“1.500 hadir hari ini untuk berlari di Gowa karena memang slot kita segitu. Terima kasih juga kepada Pemda yang sudah sangat mendukung kegiatan ini termasuk para Kajari yang menyempatkan hadir di Kabupaten Gowa,” sebutnya

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dalam kesempatan ini sekaligus memperkenalkan Jogging Track Lapangan Syekh Yusuf berbahan rubber yang saat ini sementara dalam proses pengerjaan dan diperkirakan Desember nanti akan selesai.

“Ini adalah Lapangan Syekh Yusuf yang jogging tracknya sementara dikerjakan. Nantinya akan menjadi satu-satunya jogging track berbahan rubber atau karet di Sulawesi Selatan. Jadi jika ingin lari silahkan datang ke sini pada Desember nanti,” ujarnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa ini turut mengapresiasi pelaksanaan Adhyaksa Gowa Fun Run. Ia meminta kegiatan tersebut bisa menjadi event tahunan dari kejaksaan yang akan menarik masyarakat Sulsel datang ke Gowa untuk berlari.

“Terimakasih atas partisipasi seluruh runner di Gowa mudah-mudahan kita bisa menikmati event ini dengan baik. Terimakasih juga kepada Kejari Gowa yang telah menyiapkan event Adhyaksa Run," ujarnya.

Semoga bisa menjadi event tahunan karena olahraga itu penting dan apabila tubuh kita sehat maka pikiran kita juga sehat, jika pikiran sehat maka kita mampu berbuat terbaik untuk bangsa dan negara,” sambung Adnan.

Salah satu peserta yang ikut, Nurhidayah mengaku lari di Gowa selalu menjadi kesan tersendiri untuk dirinya bersama teman. Menurutnya salah satu ciri khas di Gowa adalah jalur yang dilalui.

“Paling berkesan jalurnya yaitu tanjakan cinta. Semoga kedepan semakin banyak event lari di Kabupaten Gowa sehingga para runners juga akan menikmati keindahan di Kabupaten Gowa,” katanya.

Event Adhyaksa Gowa Fun Run ini turut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Andy Azis, l Forkopimda Gowa dan beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa (NH).

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024