Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat Inspektur Jenderal Polisi Burhanuddin Andi berucap syukur setelah pemantauannya ke beberapa tempat pemungutan suara berjalan lancar dan aman.

"Yang pertama-tama yang harus kita ucapkan bersama adalah rasa syukur atas terselenggaranya pesta demokrasi ini. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan aman," jelasnya saat didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Fery Abraham di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara dibeberapa TPS berjalan lancar tanpa adanya hambatan ataupun gangguan yang berarti seperti yang dikhawatirkan banyak orang.

Bahkan pada pemilihan presiden dan wakil presiden kali ini jauh lebih aman dan lancar jika dibandingkan dengan proses pemilihan calon legislatif pada 9 April lalu.

"Kalau kita bandingkan dengan pileg tanggal 9 April lalu itu, yang sekarang ini jauh lebih baik, aman dan lancar. Semoga pada hari-hari esok akan seperti ini terus," harapnya.

Dia menyebutkan jika dirinya telah melakukan pemantauan kepada sejumlah TPS di Makassar, beberapa diantaranya TPS O1 di SD Mangkura, TPS O4, TPS 05 serta TPS 06 di Jalan Bandang.

"Setelah kami mengamatinya, Polda yakin bahwa pelaksanaan Pilpres di Sulsel akan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Semua pihak-pihak juga semoga bisa menahan diri, apalagi ini bulan puasa," katanya.

Menurut Burhanuddin Andi, walaupun tahapan Pilpres belum selesai, namun  pelaksanaan pesta demokrasi di Sulsel akan berjalan dengan baik, lancar dan aman serta kondusif sesuai dengan keinginan pemerintah dan warganya.

"Pengamanan pelaksanaan Pilpres setelah dilakukan monitorin, Alhamdullah berjalan dengan lancar tampa ada hambatan. Mulai dari penyaluran logistik hingga pencoblosan. Tidak ada prioritas pengamanan namun kita lakukan pengamanan ekstra," terangnya.  Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024