Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan mengikuti sembilan cabang lomba pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri tingkat nasional ke-VII tahun 2024 di Mamuju, Sulbar.

Kepala Dinas Kominfo Sulbar, Mustari Mula, di Mamuju, Senin, mengatakan, ada sembilan cabang lomba akan diikuti Pemprov Sulbar pada MTQ Korpri ke-VII tahun 2024, di Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah.

Sembilan cabang lomba itu adalah lomba tilawah Al-Quran pria dan wanita, lomba tartil Al-Quran pria dan wanita, Hifzh atau hafalan Al-Quran, dan lomba dakwah Al-Quran pria dan wanita.

Selain itu, lomba Khath atau Kaligrafi Al-Quran pria dan wanita, lomba Adzan, lomba khutbah, lomba doa pria dan wanita, serta makalah ilmiah Al-Quran.

Menurut dia, Pemprov Sulbar telah melaksanakan seleksi untuk menentukan kafilah yang akan diutus Sulbar pada MTQ Korpri tersebut.

"Sebanyak 61 orang ASN Sulbar telah melakukan seleksi untuk nantinya ditetapkan yang terbaik dan berhak mengikuti dan menjadi utusan kafilah Sulbar pada MTQ Korpri di Kota Palangkaraya," katanya.

Ia mengatakan, Pemprov Sulbar optimis akan meraih prestasi terbaik pada MTQ Korpri tingkat nasional seperti tahun sebelumnya.

"Pemprov Sulbar akan terus melakukan pembinaan bagi peserta yang akan mewakili Sulbar di MTQ Korpri tahun ini agar dapat mempertahankan prestasi atau bahkan meningkatkannya," katanya.

Ia mengatakan peserta MTQ Korpri tingkat nasional 2024 tahun ini akan diikuti 38 provinsi, serta 89 lembaga badan dan kementerian yang ada di negara ini.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024