Mamuju (ANTARA Sulbar) - Tim sukses pasangan calon Presiden dan calon Wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla kembali bergerak dengan mengerahkan saksi dan relawan untuk mengamankan formulir data C1 penghitungan suara.

"Saksi dan relawan telah mengumpulkan data C1 hasil perolehan pemungutan suara pada setia Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini dilakukan untuk menjaga dan mengamankan hasil Pilpres," kata Koordinator Relawan Jokowi-JK Sulbar, Ado Mas`ud di Mamuju, Jum`at.

Menurutnya, seluruh relawan dan saksi tersebut secara terstruktur terus mengawasi dan mengawal penghitungan suara sehingga berjalan secara bersih dan jujur.

"Ribuan relawan dan saksi kami telah bergerak untuk mengawal jalannya hasil pemungutan suara Pilpres 2014, mulai dari PPK hingga ke tingkat provinsi," kata Ado.

Berdasarkan penghitungan cepat, hasil pemungutan suara Pilpres 2014, pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla menang mutlak dibanding pasangan Prabowo Hatta.

"Perolehan suara Jokowi-JK mencapai angka 75 persen dan bahkan bisa mencapai angka 80 persen. Makanya, data ini akan kita kawal secara baik hingga pleno yang dilaksanakan KPU," ujar Ado.

Ado yang juga politisi PDIP ini menyampaikan, kemenangan pasangan nomor urut dua telah diprediksi saat masa kampanye.

"Sosok JK dimata masyarakat sudah sangat dikenal. Tidak heran, jika perolehan suaranya membludak setiap TPS," jelasnya.

Ia menambahkan, para relawan diharapkan tetap bersabar menunggu hasil keputusan KPU tanpa harus terpancing dengan isu-isu yang dapat memprovokasi.

"Kami tetap yakin kemenangan ada pada pasangan Jokowi-JK. Meski demikian, kita harus menuggu putusan final dari KPU," jelasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024