Makassar (ANTARA) - Syariah Senior Executive Vice President Mandiri Utama Finance (MUF), Judy Lesmana mengatakan, pembiayaan Syariah MUF hingga September 2024 mencapai Rp2,9 triliun.

"Penyaluran pembiayaan syariah MUF hingga September 2024 mencapai Rp2,9 triliun atau tumbuh 11,5 persen (yoy)," kata Judy disela pameran otomotif bertajuk "MUF Auto Fest 2024" yang digelar di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, pembiayaan syariah sudah banyak diminati mengikuti pembiayaan konvensional.

Apalagi pada saat ada pameran otomotif seperti yang digelar MUF di salah satu mall di Makassar, pihaknya optimis akan mendapatkan nasabah pembiayaan baru.

Hal itu dibenarkan oleh Regional Head MUF area Sulawesi Aris Toteles.

Ia mengatakan, pameran otomotif biasanya memberikan kontribusi besar terhadap kinerja perusahaan. Tak tanggung-tanggung pihaknya membidik transaksi sebanyak Rp160 miliar pada pameran otomotif yang diikuti oleh 14 merek ternama di Makassar.

"Pameran otomotif yang berlangsung sejak kemarin hingga 13 Oktober 2024, kami yakin akan meraup transaksi yang lebih besar dibanding pameran yang serupa tahun lalu," katanya.

Apalagi kali ini ditawarkan promo pembiayaan dengan bunga mulai dari 2 persen untuk kredit mobil angsuran motor mulai dari Rp700 ribu per bulan yang diharapkan dapat terjangkau oleh
masyarakat.
  Pameran otomotif bertajuk "MUF Auto Fest 2024" yang digelar Mandiri Utama Finansial di Makassar berlangsung 9 - 13 Oktober 2024. Antara (Suriani Mappong)

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024