Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh belum berpikir dan berniat menjadi menteri, tetapi lebih fokus melaksanakan pembangunan sampai masa periode kepemimpinannya berakhir.

"Saya belum berpikir menjadi menteri, meskipun sudah banyak dorongan dari atas dan bawah, saya masih berpikir untuk lebih fokus membangun daerah ini agar dapat terus maju dan berkembang," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, masih banyak yang perlu dibenahi di Sulbar khususnya menata pembangunan infrastruktur pembangunan yang dibutuhkan masyarakat melaksanakan pembangunan ekonominya guna meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan mesti terus dijalankan seperti pembangunan jalan, sarana pendidikan kesehatan, fasilitas publik, pelabuhan dan bandara, itu masih penting dimaksimalkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Gubernur mengatakan, Sulbar masih membutuhkan infrastruktur yang memadai disamping terus memaksimalkan potensi sumber daya alam dibidang pertanian, perkebunan, perikanan dan pertambangan memacu investasi pendorong ekonomi daerah, dengan infrastruktur dan sumber daya alam maka daerah ini akan semakin berkembang.

"Sisa waktu pemerintahan saya ini, akan saya gunakan dengan baik membangun sulbar, karena saya tidak ingin meninggalkan pemerintahan yang tidak mampu dikenang masyarakat, karena tidak mampu melaksanakan pembangunan," katanya.

Ia menegaskan dirinya tetap akan fokus bekerja melaksanakan pembangunan agarmaju dan berkembang di Sulbar untuk kesejahteraan masyarakat, dan tidak akan memikirkan kepentingan dirinya semata.

"Jelas saya tidak akan hanya pikirkan diri saya dan karier saya semata, tetapi akan fokus melaksanakan pembangunan karena itu yang sangat penting dan dibutuhkan masyarakat saya di Sulbar," katanya.

Sementara itu Sekertaris Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sulbar, Ahmad Amran Nur mengatakan, sudah saatnya Sulbar melahirkan pemimpin yang mampu berkarir dipentas nasional seperti bapak Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh.

"Kami sangat mendukung dan menantikan seorang pemimpin menjadi tokoh nasional, sehingga mendukung Anwar Adnan Saleh untuk berkarir menjadi Menteri," katanya. M Yusuf

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024