Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkolaborasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar Harvesting atau pemanenan Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) atas Produk Dalam Negeri (PDN) di Makassar pada 16-19 Oktober 2024.

"Harapan kita dengan melakukan kolaborasi pada hari jadi (HUT Sulsel) ini dari Kemenkeu juga berkontribusi dalam rangka hari Harvesting BBI/BBWI," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulsel Since Erna Lamba, di sela-sela rapat koordinasi di Makassar, Rabu.

Rapat koordinasi tersebut digelar berkaitan dengan pelaksanaan HUT ke-355 Sulsel yang dirangkaikan dengan Hari Harvesting BBI/BBWI yang merupakan kegiatan dari Kemenkeu.

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sulsel yang terlibat yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata, dan Dinas Komunikasi Informasi, Statistik, dan Persandian, turut hadir dalam rakor persiapan secara virtual, di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Rabu.

Since mengatakan dalam rapat secara virtual tersebut, ia menyampaikan kesiapan Pemprov Sulsel dalam pelaksanaan HUT Sulsel yang dirangkai dengan Hari Harvesting BBI/BBWI

Salah satunya dengan menyediakan booth pameran yang merupakan binaan dari Kementerian Keuangan yang juga menghadirkan produk-produk dalam negeri.

"Hal ini sesuai dengan arahan Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh," ujarnya.

Sementara itu, untuk peringatan HUT Sulsel, Pemprov juga menyediakan booth untuk Kabupaten/Kota, OPD, dan UMKM yang menjadi mitra pemerintah, BUMN, BUMD, dan mitra pemerintah lainnya.

Adapun produk-produk yang ditampilkan dalam pameran tersebut, yakni pameran Kriya atau kerajinan tangan serta produk kuliner.

Since pun mengaku hasil rapat virtual itu juga telah dilaporkan ke Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel Jufri Rahman.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024