Makassar (ANTARA) -
Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Selatan Ninuk Triyanti Zudan melakukan penebaran 10 ribu benih ikan nila dan ikan mas di Danau Mawang, Kabupaten Gowa, Kamis.
 
Penebaran benih ikan nila dan mas di Danau Mawang ini atas inisiatif Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulsel Melani Simon dan dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-355 Sulsel dan HUT ke-25 Dharma Wanita tahun 2024.
 
"Terima kasih atas dukungan terhadap kegiatan ini. Semoga membawa manfaat bagi masyarakat," kata Ninuk Zudan, mengapresiasi sinergitas dan dukungan dari oraganisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Dharma Wanita Persatuan Sulsel, serta PKK Kabupaten Gowa.
 
Ninuk Zudan mengungkapkan dalam rangka HUT Sulsel, tidak hanya OPD yang melaksanakan kegiatan, tetapi juga organisasi wanita serta pemerintah kabupaten/kota.
 
Ia berharap, momentum HUT ke 355 Sulsel ini sekaligus menjadi ajang refleksi, mengenai program-program selama ini dilaksanakan PKK, sudah bisa membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan yang ada.
 
"Semoga ke depannya kita bisa terus bersinergi, khususnya dalam mengatasi masalah yang ada di masyarakat," harapnya.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramitha Adnan berharap penaburan benih ikan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya dalam penanggulangan kemiskinan dan stunting. Ia berharap, bisa berlanjut di masa yang akan datang.
 
"Momentum ini cukup memberikan makna dan kesan mendalam, karena baru pertama kalinya dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Sulsel di Kabupaten Gowa. Kami harap bisa berkelanjutan di masa yang akan datang," ucap Priska.
 
Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, M Ilyas, serta Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Gowa, juga pemerintah setempat.
 
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024