Makassar (ANTARA Sulsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memberikan tunjangan hari raya (THR) bagi  100 atlet yang masuk dalam program pembinaan Sulsel Maju II.

"Kami mengundang seluruh atlet yang tergabung dalam Sulsel Maju II dalam acara bukan bersama di Kantor Gubernuran Sulsel, besok (Minggu). Acara ini memang khusus untuk atlet Sulsel Maju," jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nuhkrawi Nawir, di Makassar, Sabtu.

Kegiatan buka puasa bersama atlet merupakan agenda tahunan dari KONI Sulsel. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan perhatian KONI Sulsel terhadap seluruh atlet yang diproyeksikan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016.

"Untuk atlet yang baru akan bergabung dalam program Sulsel Maju II memang tidak termasuk. Kami berharap apa yang kami lakukan bisa menjadi motivasi bagi atlet untuk terus fokus dalam meningkatka kemampuannya," katanya.

Terkait pengumuman atlet Sulsel Maju II 2014 yang lolos seleksi, KONI Sulsel mengatakan pengumumkan baru diagendakan pekan depan.

KONI Sulsel, kata dia, memang sudah mengantongi daftar nama yang dinyatakan lolos seleksi. Pihaknya juga menyatakan jumlah yang lolos memang lebih besar dari yang ditargetkan.

"Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa kita umumkan. Kami juga berharap atlet yang dinyatakan lolos untuk bisa membuktikan dirinya memang layak masuk tim Sulsel Maju II," katanya.

Mengenai apakah seluruh atlet yang dinyatakan lolos seleksi akan diakomodir dalam program "Sulsel Maju II", dirinya belum bisa memastikan. Pihaknya juga mengaku tidak bisa mengumumkan hasinya terburu-buru karena menyangkut kesiapan anggaran.

Untuk program Sulsel Maju II, KONI Sulsel juga memastikan tetap menggunakan sistem promosi degradasi. Bagi atlet yang tidak mampu memicu prestasinya dalam kurun waktu tertentu maka akan terdepak dan digantikan atlet yang lain.

KONI Sulsel telah menyeleksi ratusan atlet yang akan masuk dalam program pembinaan "Sulsel Maju II", 19-21 Februari 2014.

Untuk program "Sulsel Maju II" 2014, KONI Sulsel telah menyepakati penambahan kuota sebanyak 50 kuota atlet.Penambahan kuota sesuai dengan permintaan sejumlah pengprov cabang olahraga Sulsel untuk memasukkan atlet terbaiknya pada program pembinaan tersebut.

Pada 2013 sudah bergabung sekitar 100 atlet dalam program pembinaan Sulsel Maju. Atlet tersebut berasal dari sejumlah cabang olahraga yang sukses merebut medali di PON Riau 2012. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024