Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partisipasi pemilih di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, tertinggi di Kabupaten Majene pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Anggota KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin di Mamuju, Minggu, mengatakan, partisipasi pemilih di Kabupaten Majene tertinggi di Pilpres mencapai 76 persen berdasarkan rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Sulbar.

Ia mengatakan, Kabupaten yang paling rendah tingkat partisipasi pemilihnya adalah Kabupaten Mamuju Utara mencapai 64 persen.

Partisipasi pemilih di Kabupaten lainnya di Sulbar antara lain Kabupaten Mamasa mencapai 72 persen, Kabupaten Mamuju mencapai 71 persen dan Kabupaten Polewali Mandar mencapai 66 persen.

"Ini akan menjadi evaluasi penyelenggara agar pada momentum politik partisipasi pemilih dapat meningkat," katanya.

Di Sulbar sendiri pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dengan berhasil meraih 456.021 suara atau 73,37 persen dari total suara yang menyalurkan hak pilihnya di Pilpres.

"Jokowi-JK mampu unggul setelah meraih 456.021 suara atau sebesar 73,37 persen dari 621.515 suara sah Pilpres, Jokowi-JK unggul di seluruh kabupaten di Sulbar," kata Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuria.

Menurut dia, perolehan suara Jokowi-JK di Sulbar ini mengungguli pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta yang hanya meraih 165.494 suara atau sebanyak 26,63 persen. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024