Makassar, (Antara Sulsel) - DPD Ikatemu Sulsel mengadakan Workshop Manajemen Aset / Manajemen Pemeliharaan Alat Elektromedik Rumah Sakit berbasis  IT open Source tahun 2014 di Hotel Quality Makassar pada 18 hingga 19 Juli 2014.

Workshop ini dibuka langsung oleh Ketua MTKI (Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia) Dr. dr. Trihhono, Msc di dampingi oleh Ketua MTKP Provinsi Sulsel Dra Hj Wahbah Idris dan Ketua DPP Ikatemi Pusat Agus komarudin, ST, MT serta dan Ketua DPD Ikatemi Sulsel,  Muhammad Nurman, BE.

Dalam sambutannya dia mengharapkan agar organisasi profesi khususnya ikatan elektromediis indonesia bisa memperkuat organisasinya dan seluruhnya anggotanya bisa terregestrasi dan mendapatkan Surat Tanda Registrasi oleh MTKI.

Workshop ini dihadiri oleh praktisi elektromedis, akademisi, teknisi elektromedis yang ada di rumah sakit,dari berbagai daerah yang di Sulawesi Selatan seperti Selayar, Masamba, Palopo, Parepare, Pinrang, Jeneponto, Maros dan Makassar bahkan ada beberapa dari luar Sulsel seperti Majene, Manado, Palu bahkan dari Nunukan.

Workhsop ini terselenggara atas kerjasama dengan Pusat Standarisasi, Sertifikat dan Pendidikan Berkelanjutan dengan DPD Ikatemi dan DPD Ikatemi Sulsel.

Agus komarudin ST,MT sebagai pembicara dalam kegiatan ini memaparkan tentang kompetensi elektroedis.

Menurut dia bahwa Ikatemi adalah organisasi profesi kesehatan yang memiliki nomenklatur dengan sebutan elektromedis, bidang kerja bidang elektromedik, alat elektromedik dan pendidikan teknik elektromedik.

Dia juga menambahkan bahwa Ikatemi telah berganti nama dari ikatan  ahli teknik elektromedik indonesia menjadi ikatan elektromedis Indonesia tetapi dengan singkatan tetap sama.

"Nama sekarang lebih cantik dan seksi," katanya di sambut tepuk tangan oleh para peserta workshop.

Di tengah-tengan pemaparan materi tiba-tiba, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Dr. dr. H. Rachmat Latief, Sp.PD, M.Kes datang mengujungi workshop tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada panitia pelaksana,

Para peserta pun berlomba mengyalami dan memperkenalkan satu persatu beserta rumah sakit intansinya tugas kepada kepala dinas kesehatan.

Dia menyempatkan berbincang-bincang beberapa  menit kepada para peserta menanyakan tentang alat-alat elektromedik kemudian diakhiri dengan foto bersama beserta pengurus ikatemi sulsel dan peserta workshop.

* Pengurus Ikatemi Sulsel

Pewarta : Muchlis *
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024