Makassar, (Antara Sulsel) - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara dengan wilayah kerja di 4 (empat) provinsi, pada minggu ketiga bulan Mei 2014 mengadakan kegiatan Tax Roadshow di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini merupakan program kerja Direktorat Jenderal Pajak untuk mensosialisasikan perpajakan kepada pelajar SMA/SMK melalui serangkaian kegiatan antara lain Lomba Cerdas Cermat Pajak, Lomba Vocal Group dan Tax Office Tour atau mengenalkan proses bisnis yang ada pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama.

Selain untuk menambah pengetahuan perpajakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengembangkan kreativitas pelajar khususnya dibidang seni vocal.

Dalam pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Pajak dan Lomba Vocal Group, masing-masing KPP Pratama yang ada di provinsi Sulawesi Tengah sebelumnya telah melakukan tahapan seleksi/penyisihan dengan mengadakan kegiatan dengan format yang sama untuk mendapatkan perwakilan dari masing-masing wilayah yang nantinya akan berkompetisi pada babak final setelah kegiatan Tax Office Tour dilaksanakan.

Untuk wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, babak Grand Final diadakan pada tanggal 22 Mei 2014 di kota Palu dengan peserta yang berasal dari 4 (empat) wilayah KPP Pratama antara lain:

1. Palu sebagai tuan rumah diwakili oleh SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu baik untuk Vocal Group maupun Cerdas Cermat Pajak; 2. Poso diwakili oleh SMA Negeri 3 Poso untuk Cerdas Cermat Pajak dan SMA GKST 2 Tentena untuk Lomba Vocal Group; 3. Tolitoli diwakili oleh SMA Negeri 1 Tolitoli baik untuk Cerdas Cermat Pajak maupun untuk Lomba Vocal Group dan 4. Luwuk diwakili oleh SMA Katholik Santo Yoseph Luwuk untuk Lomba Cerdas Cermat dan SMA Negeri 1 Luwuk untuk Lomba Vocal Group.

Lomba Cerdas Cermat diwilayah provinsi Sulawesi Tengah dimenangkan oleh SMA Katholik Santo Yoseph Luwuk sedangkan Lomba Vocal Group dimenangkan oleh SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu.


Pewarta : Kanwil DJP Sultanbatara
Editor :
Copyright © ANTARA 2024