Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa Pilpres sudah selesai dengan ditetapkannya pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang oleh KPU pada Selasa (22/7).

"Pilpres di Sulawesi Selatan sudah selesai, selanjutnya kita harus siap bekerja lebih cepat, lebih akurat dan lebih optimal lagi," kata Syahrul di Makassar, Rabu.

Syahrul berharap dibawah pemerintahan presiden yang baru, kedamaian, keteraturan dan kesejahteraan masyarakat dapat diperoleh lebih baik lagi.

"Kami berharap Sulsel kedepan dalam pemerintahan presiden yang baru dapat terus menjadi pilar utama nasional bahkan internasional," tutur Syahrul.

Terkait polemik yang sempat terjadi antara kedua kubu pasangan capres dan cawapres, Syahrul mengatakan bahwa kondisi Sulsel aman-aman saja.

"Kita aman-aman saja, masyarakat Sulsel adalah masyarakat yang cerdas dalam berdemokrasi saya yakin tidak akan ada masalah," katanya.

Sebelumnya dalam berbagai tahapan pemilu, Syahrul telah menyatakan bahwa kondisi wilayah yang ia pimpin sangat kondusif.

"Pilpres ini jangan didramatisir, karena faktanya kita lihat kondisi masyarakat di lapangan sangat kondusif sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar Syahrul. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024