Makassar (ANTARA Sulsel) - Agenda pelaksanaan Turnamen Sepak Takraw Piala Menpora 2014 dan Ketua DPD-RI di Makassar, Sulsel, yang mengalami pengunduran sebanyak empat kali kini terancam batal digelar, kata Pelatih Sepak Takraw Sulsel Ramli.

Kepada wartawan di Makassar, Sabtu, Ramli mengatakan, pihaknya tidak pernah lagi mendengar agenda pelaksanaan setelah mengalami pengunduran yang terakhir yakni 6-10 Mei 2014, tim Sulsel tetap menjalankan latihan namun bukan lagi difokuskan untuk persiapan Piala Menpora.

"Kami tidak pernah lagi mendengar soal perkembangan kejurnas itu. Adapun keputusan kami tetap berlatih seperti biasa karena sudah menjadi kewajiban. Ini juga antisipasi jika tiba-tiba ada kejuaraan yang digelar," katanya.

Tim pelatih sebelumnya juga mengakui jika persiapannya memang cukup terganggu akibat jadwal pelaksanaan Kejurnas Piala Menpora dan Ketua DPD RI yang sering berubah.

Untuk latihan teknik dan strategi, menurut dia, memang sebaiknya dilakukan menjelang pelaksanaan. Adapun latihan fisik harus dimulai sejak awal sehingga kondisi atlet bisa mencapai titik maksimal.

Namun dengan agenda yang sering berubah membuat pihak pelatih mengaku kesulitan. Tim pelatih juga berharap jadwal yang telah ditetapkan tidak lagi berubah sehingga bisa lebih fokus dalam menyusun program latihan.

"Namun kini kita kembali berlatih secara normal karena agenda Kejurnas Piala Menpora juga tidak ada kejelasan. Kami pada dasarnya memiliki harapan besar dengan pelaksanaan Piala Menpora karena bisa menjadi ajang uji coba sebelum PraPON 2015," jelasnya.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Saleh Gottang, setelah memutuskan mengundur pelaksanaan yang keempat kalinya itu mengatakan masih akan menunggu Ketua PSTI Sulsel Bahar Ngitung dari Jakarta. Pihaknya baru akan membahas waktu pelaksanaan setelah anggota DPD-RI asal Sulsel itu kembali ke Makassar.

Agenda Piala Menpora dan Ketua DPD-RI 2014 telah mengalami penundaan sebanyak empat kali. Kejuaraan yang akan memperebutkan Piala Menpora dan Ketua DPD RI itu pada awalnya direncanakan 29 Maret hingga 2 April 2014, kemudian diundur hingga 24-28 April.

Dalam perjalanannya ternyata terdapat hambatan yang membuat penyelenggara kembali menunda hingga 6-10 Mei 2014. Jadwal tersebut ternyata kembali mengalami perubahan dan pihak penyelenggara hingga kini belum menetapkan jadwal terbaru.

"Kami akan lebih serius dalam penetapan jadwal sehingga tidak ada lagi pengunduran kemudian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada kejelasan," ujar Saleh Gottang yang kini sedang mendampingi timnas berlaga di Kings Cup, Thailand. Yuniardi

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024