Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) Sulawesi Selatan akan mengandalkan Dandy Munawarman dapat meraih prestasi maksimal pada ajang The 1st Merdeka International Open Regatta di Pantai Karnaval Ancol Jakarta, 15-17 Agustus 2014.

Ketua Harian Porlasi Sulsel Basri, di Makassar, Senin, mengatakan mantan atlet Kepulauan Riau itu memang memiliki potensi dan pengalaman termasuk saat berhasil menempati posisi ketiga pada seleksi nasional (Seleknas) di Batam, 25-28 April 2014.

"Dandy hingga kini juga terus menjaga peluangnya memperkuat timnas Indonesia di ajang Youth Olimpic Games (YOG) China 2014. Kondisi ini tentu akan memberinya motivasi lebih untuk membuktikan kualitasnya," jelasnya.

Dandy, kata dia, juga terus menunjukkan perkembangan kualitas dalam setiap latihan. Pihaknya berharap apa yang dilakukan selama latihan bisa terus terjaga khususnya saat berlaga di ajang yang menyambut kemerdekaan tersebut.

Selain Dandy, Pengprov Porlasi Sulsel juga tetap berharap hasil terbaik dari empat atlet lain yang juga direncanakan tampil seperti Meta, Aditya, dan Naural, serta Ian Munawarman yang tak lain saudara dari Dandy.

"Meta yang sudah memiliki banyak pengalaman di pelatnas tentu memiliki peluang yang tak kalah besar. Mudah-mudahan seluruh atlet tidak tampil grogi ketika harus berhadapan dengan atlet luar negeri di ajang nanti," katanya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Porlasi itu menjelaskan, selain cabang layar, Sulsel juga akan tampil di cabang olahraga selancar angin. Pengprov Porlasi juga tengah mempersiapkan empat atlet lain yang juga tidak kalah potensial.

Atlet yang juga dipersiapkan turun juga pernah menghuni pelatnas seperti Mahardika, Muhammad Ramadhan Syarief, Resky Riawan, dan Rika Riawan

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, berharap seluruh atlet yang diturunkan bisa membuktikan memang layak memperkuat Sulsel. Pihaknya juga cukup optimistis mengingat apa yang telah diraih tim layar dan selancar Sulsel di sejumlah kejuaraan.

KONI Sulsel juga tetap memasukkan cabang selancar angin dan layar sebagai olahraga unggulan merebut medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XV Jabar 2016. Yuniardi

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024