Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengelola Universitas Negeri Makasar menyiapkan aneka kegiatan untuk menyambut Dies Natalis ke-53 mulai dari kegiatan seminar, olah raga hingga seni.

"Salah satu rangkaian perayaan Dies Natalis ke-53 UNM yang paling dinanti adalah jalan santai dan minggu gembira yang dilanjutkan dengan ramah tamah pada Minggu (10/8)," kata Ketua Panitia Dies Natalis ke-53 UNM Prof Hamzah Upu di Makassar, Rabu.

Menurut dia, kegiatan tersebut diikuti oleh Rektor UNM, Pembantu Rektor, Dekan, dan seluruh civitas akademika UNM.

Pada Minggu Gembira, lanjut dia, pihak panitia menyiapkan beragam stand kuliner khas Makassar. Selain itu, pihak UNM membagikan "doorprise" berupa sepeda, kulkas, dan sebuah sepeda motor kepada civitas akademika yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Kami menyediakan doorprise untuk itu para peserta undian, dan di fakultas saya, minimal satu dosen harus menyediakan satu hadiah," ujar Hamzah Upu.

Dekan Fakultas MIPA tersebut mengaku diadakannya serangkaian kegiatan tersebut untuk memancing para alumni yang telah tersebar agar berpartisipasi pada kegiatan Dies Natalis UNM yang ke-53 tersebut.

Menurut dia, Dies Natalis itu bertujuan mempertemukan alumni yang tersebar luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bertemakan pendidikan yang merata dan berkualitas menuju peradaban Indonesia yang unggul.

Selain untuk menarik perhatian alumni agar mengikuti kegiatan tersebut, Prof hamzah juga menambahkan kegiatan gerak jalan santai dan sepedah santai dilakukan agar masyarakat dapat masyarakat luas dapat merayakan bersama Dies Natalis UNM yang ke-53 tersebut.

"Kami juga mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh anak-anak seperti tahfidzul Quran dan peragaan busana. Selain itu juga dilaksanakan beberapa games bagi masyarakat UNM seperti merangkai parsel dan mengoper bola pimpong," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024