Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penghargaan bukan tujuan dari sebuah pengabdian, namun keikhlasan dalam bekerja akan membuahkan penghargaan.

"Bekerja dengan komitmen yang sungguh-sungguh dan ikhlas, maka buahnya akan menghasilkan sebuah penghargaan dengan sendirinya," kata Syahrul pada acara pemberian penghargaan negara satyalencana pada PNS lingkup Pemprov Sulsel di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, penghargaan negara itu merupakan amanah undang-undang sebagai bentuk apresiasi negara kepada para PNS yang telah memperlihatkan kinerjanya dengan baik.

Karena itu, lanjut gubernur, penghargaan itu diberikan atas nama bakti dan kesetiaan yang luar biasa. Pemberi penghargaan berhak mendapatkan penghargaan tertinggi negara atas tanggung jawabnya.

"Dari hasil kinerja itu, wajarlah jika Pemprov Sulsel selama empat tahun berturut-turut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan ini tidak didapatkan provinsi lain," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengimbau agar penerima penghargaan negara itu menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi.

Dengan penghargaan itu, juga dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat. Bahkan dengan penghargaan itu, PNS harus memperlihatkan eksistensinya sebagai pelayan masyarakat.

Penerima penghargaan dari berbagai instansi di lingkup Pemprov Sulsel mencapai 300 orang lebih untuk masa pengabdian selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Nurul H

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024