Mamuju (ANTARA Sulbar) - Politisi Senior Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Barat, H. Thamrin Endeng, menyatakan ikut berniat untuk maju dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) tahun 2015.

"Dukungan teman-teman di partai Golkar dan dukungan masyarakat di daerah Matra, begitu besar. Hal inilah yang mendasari saya berencana maju di Pilkada Matra," kata Thamrin Endeng di Mamuju, Selasa.

Menurut dia, dukungan kuat dari masyarakat yang ada di kota penghasil komoditi sawit itu merupakan motivasi besar untuk ikut bertarung di pentas politik yang tinggal setahun ke depan.

Karena itu kata dia, dirinya akan memulai dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di daerah itu.

"Saya bukan orang asing di Matra. Daerah itu merupakan kampung kelahiran saya. Jadi, tak ada salahnya saya maju untuk melanjutkan pengabdian terhadap daerah sendiri," katanya.

Thamrin Endeng merupakan politisi yang sarat pengalaman menjadi anggota legislatif selama enam periode sejak pileg tahun 1984, 1989, 1994, 1999, 2004, 2009-2014.

"Banyak yang meminta saya untuk kembali ke kampung halaman membangun Mamuju Utara, bahkan sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat menyatakan keseriusannya mendorong saya mencalon Bupati Matra karena dianggap sarat akan pengalaman," kata Thamrin.

Namun ia menuturkan, untuk mewujudkan keinginannya tersebut maka harus menunggu rekomendasi resmi DPP untuk menjadi kendaraan politikmenghadapi momen Pilkada di daerah penghasil komoditi kelapa sawit ini.

Thamrin yang juga pernah menjadi ketua DPRD Kabupaten Mamuju ini menyampaikan, partai yang selama ini ia tempati sebagai pengurus DPD Partai Golkar Sulbar memang telah diisyaratakan mendapat lampu hijau untuk menjadi partai pengusung nantinya.

"Saya sudah diperintahkan sosialisasi, sampai saat ini yang saya dengar itu baru saya yang diberi perintah untuk sosialisasi," terangnya. Adi Lazuardi

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024