Makassar (ANTARA Sulsel) - Kediaman wakil presiden terpilih HM Jusuf Kalla (JK) diperketat sebagai bagian dari pengamanan di Kota Makassar menjelang putusan Mahkamah Kosntitusi terkait sengketa Pilpres.

"Kemarin sudah digelar upacara pengamanan di kantor KPU oleh tim gabungan untuk mengantisipasi adanya pengujuk rasa," kata Ketua KPU Sulsel H Iqbal Latief di Makassar, Kamis.

Selain kediaman JK yang dijaga ketat, sejumlah titik strategis seperti kawasan "fly over" dan kantor KPU Sulsel juga mendapat pengamanan dari tim gabungan personil TNI- Polri di Kota Makassar.

Khusus pengamanan di kediaman JK yang berlokasi di Jalan Haji Bau, Makasar tampak aparat keamanan berjaga-jaga di gerbang dan pos kediaman Ketua PMI pusat itu, termasuk pengamanan sepanjang di Jalan Haji Bau yang menghubungkan antara jalur tengah Kota Makassar dengan kawasan Pantai Losari.

Sementara mengenai pengamanan di kantor KPU Sulsel, Iqbal mengakui tidak ada masalah dan tidak mengganggu aktivitas pegawai KPU Sulsel.

Hal itu dibenarkan salah seorang PNS di Kantor KPU Sulsel, Ruslan.

Dia mengatakan, meskipun kantor KPU berseliweran personil pengamanan, namun dia bersama rekan-rekan lainnya tetap bekerja seperti biasa.

"Semua tetap berjalan normal, bahkan kami merasa aman bekerja karena ada yang menjaga, apalagi kadang-kadang ada aksi unjuk rasa yang tidak terduga," ujarnya. Biqwanto

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024