Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan provinsi pada sejumlah Kabupaten di Provinsi Sulbar sebesar Rp26 miliar pada 2014.

Pelaksana tugas Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar, Nuralam Thahir di Mamuju, Selasa, mengatakan, pada APBD 2014, dialokasikan anggaran sebesar Rp26 miliar membangun sejumlah jalan Provinsi di Sulbar.

Ia mengatakan, jalan Provinsi yang dibangun itu antara lain jalan antara Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menuju Kecamatan Tabone Kabupaten Mamasa Kabupaten Polman dianggarkan sekitar Rp3,8 miliar.

Selain itu jalan antara Kecamatan Keppe menuju Kecamatan Matanga Kabupaten Polman sebesar Rp1 miliar, jalan antara Kecamatan Alu dan Tinambung Kabupaten Kabupaten Polman sebesar Rp500 juta.

Kemudian jalan antara Kecamatan Pirian menuju Kecamatan Mapilli Kabupaten Polman sebesar Rp 5,9 miliar.

Menurut dia, jalan yang dibangun lainnya terdapat di Salutambung Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene menuju Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa dengan anggaran sebesar Rp7,1 miliar.

Selain itu jalan antara Kecamatan Malabo menuju Kecamatan Tabone Kabupaten Mamasa yang dianggarkan sebesar Rp7,9 miliar.

"Jalan yang dibangun itu juga mendapat alokasi anggaran untuk pemeliharaannya dari APBD Sulbar sebesar Rp4,8 miliar,"katanya.

Oleh karena itu ia meminta agar DPRD Sulbar tidak lagi mempersoalkan komitmen pemerintah di Sulbar membangun jalan karena terus berupaya dilakukan pemerintah di Sulbar.

"Anggaran membangun jalan Provinsi sudah dilakukan meskipun tidak bisa dibangun semuanya mengingat terbatasnya anggaran yang dimiliki daerah ini," katanya. Adi Lazuardi

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024