Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal calon bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Darmawai, mengklaim akan didukung partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) maju di Pilkada Mamuju pada 2015.

"Komunikasi dengan partai Gerindra telah dilakukan dan kami optimis Gerindra akan mendukung kami di pilkada Mamuju," kata Darmawati yang saat ini menjabat sebagai kepala perpustakaan dan arsip Sulbar di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, selain partai Gerindra, partai PKB Mamuju juga akan memberikan dukungan setelah dilakukan komunikasi.

"Selain PKB dan Gerindra akan terus dilakukan komunikasi, agar sehingga dukungan parpol kepada kami dapat maksimal sebagai kendaraan maju di pilkada Mamuju," katanya.

Menurutnya, saat ini sejumlah figur sudah menyatakan sikap untuk maju menjadi calon orang nomor satu setelah era kepemimpinan Bupati Mamuju, Suhardi Duka.

"Kami akan bertarung di pilkada Mamuju bukan semata-mata mengejar kekuasaan, tetapi lebih dari bentuk pengabdian diri terhadap pembangunan di daerah.

Darmawati juga mengklaim telah mendapat restu dari persatuan masyarakat Pitu Ulunna Salu (PUS) atau masyarakat pegunungan yang bermukim di Mamuju.

"Masyarakat PUS di Mamuju ini hampir 60 persen. Jika mereka menyatu maka ini menjadi modal besar untuk ikut bertarung di Pilkada," jelasnya. M Taufik

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024