Kendari (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berupaya untuk memperbanyak taman tempat bermain khusus bagi anak-anak sebagai salah satu upaya memenuhi kriteria kota layak anak.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Kendari, Siti Ganef, di Kendari, Selasa, mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam penyediaan tempat dan taman bermain untuk anak yakni membangun titik tempat bermain di semua kecamatan.

"Ke depan kita berharap setiap kelurahan ada titik tempat bermain anak bahkan kalau bisa tiap RT," kata Siti Ganef.

Selama ini, katanya, seluruh taman yang ada di Kota Kendari, sudah dilengkapi dengan taman bermain anak untuk memberikan ruang kepada anak-anak menikmati masa-masa bermain mereka.

Menurut Ganef, program lainnya yang akan dilaksanakan oleh pemkot setempat dalam penyediaan lahan bermain untuk anak yakni bekerja sama dengan pihak swasta untuk turut serta menyediakan tempat bermain anak, baik di lingkungan pekarangan kantor atau membantu pemerintah memperbanyak di tempat-tempat yang disediakan pemerintah seperti di taman.

"Kita berharap kepada seluruh warga agar turut serta menjaga dan memeliharanya agar keberadaan tempat bermain anak itu bisa tahan lama," katanya.

Disebutkan, beberapa taman yang dilengkapi fasilitas bermain anak adalah Taman Wali Kota, Taman Kreatif, Taman Teratai Kendari Beach dan Taman Meohai.  T. Susilo

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024