Sungguminasa, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Peresmian calon anggota legislatif terpilih untuk DPRD Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, periode 2014-2019 yang sebelumnya direncanakan 3 September diundur menjadi 8 September 2014.

"Hasil pertemuan Anggota Badan Musyawarah pada 2 September kemarin menetapkan waktu peralihan dari anggota legislatif lama ke yang baru sekaligus pelantikan pada 8 September 2014," ujar caleg terpilih DPRD Kabupaten Gowa periode 2014-2019 Muhammad Fitriady di Sungguminasa, Ibu Kota Kabupaten Gowa, Rabu.

Caleg muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terpilih dari Dapil 6 Kecamatan Bajeng dan Kecamatan Bajeng Barat ini mengemukakan hal itu setelah mendapatkan informasi dari anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Gowa, Makmur Muang.

Menurut Makmur Muang, pelantikan ditunda dari yang direncanakan sebelumnya disebabkan tepat pada 3 September bupati sebagai badan eksekutif, unsur Muspida dan terutama Kepala Pengadilan Negeri Gowa sebagai badan yudikatif yang akan melantik tidak bisa hadir, karena bertepatan dengan undangan dari Presiden SBY untuk menghadiri acara di pusat.

Selain itu, ujar Makmur Muang, kesiapan sekretariat dewan yang belum maksimal menjadi pertimbangan lain.

"Sebenarnya tidak ada masalah dengan perubahan jadwal pelantikan ini, hanya saja masyarakat yang semakin hari semakin kritis, terus menanyakan kapan mulai bekerja untuk masyarakat. Selain itu, di satu sisi kami juga terpaksa menyesuaikan agenda kerja pribadi yang telah kami susun jauh hari sebelumnya untuk lima tahun kedepan," ujar Muhammad Fitriady.

Menurut dia, setelah pelantikan dan resmi menjabat anggota legislatif harus kembali ke konstituen, berada di tengah-tengah masyarakat, banyak berbuat dan menjadi telinga sekaligus corong masyarakat yang kemudian memperjuangkan aspirasi yang diwakilinya.  Rolex Malaha

Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024