Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sekretaris DPRD Sulawesi Barat, H.Muzakkir Kulasse tak mampu menyembunyikan rasa kecewa lantaran tingkat kehadiran stafnya terus menurun, setelah melakukan inpeksi mendadak terhadap kinerja stafnya di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, tingkat kehadiran staf dilingkungan kerjanya telah ditemukan banyak pegawai yang tidak hadir tanpa ada alasan yang jelas.

"Banyak pegawai yang tidak hadir tanpa alasan atau ada pula yang sedang melaksanakan tugas pendampingan anggota dewan," kata Musakkir.

Karena itu kata dia, kepada staf yang malas berkantor tanpa ada alasan jelas maka akan diberikan sangsi sesuai dengan aturan.

"Paling tidak, staf yang tidak disiplin akan diberikan surat teguran dalam rangka penegakan disiplin aparatur negara," ungkapnya.

Ia berharap, para staf itu sadar diri dan tetap memperhatikan kinerja mereka demi terciptanya pelayanan birokrasi yang berkualitas.

Sekwan menyampaikan, evaluasi ini dilakukan secara mendadak seiring banyaknya staf yang tidak bekerja maksimal baik pada lingkup sekretariat dewan maupun di SKPD lainnya.

"Hal paling penting yang harus kami tekankan agar para kepala bidang juga melakukan pembinaan terhadap stafnya. Termasuk memperhatikan kebersihan kantor," ungkap Musakkir. M Taufik

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024