Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh memyatakan, proyek pembangunan jalan arteri akan ikut mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Proyek jalan arteri yang sementara dibangun akan memberikan dampak besar terhadap pembangunan ekonomi di Sulbar," kata Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Jumat.

Anwar memastikan, kelak keberadaan jalan Arteri ini dapat menumbuhkan roda ekonomi daerah sehingga membuat Sulbar maju dan berkembang setara dengan daerah lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

"Sekarang saja kita bisa lihat. Beberapa pedagang kecil-kecilan mengaku bisa merasakan manfaat dengan adanya proyek pembangunan jalan Arteri ini, dagangan mereka laku karena setiap hari para pekerja proyek belanja di toko ataupun warung mereka," ujar Gubernur.

Gubernur dua periode ini mengungkapkan, secara keseluruhan jalan arteri yang dibangun Pemprov Sulbar tersebut, akan memiliki panjang mencapai 102 Km dengan lebar hingga 30 meter dengan alokasi anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp1,9 triliun sampai rampung tahun 2016.

"Kita dibantu dengan menggunakan anggaran APBN, karena anggaran APBD daerah ini masih terbatas dalam membangun mega proyek jalan. Pemerintah di Sulbar telah meyakinkan pemerintah pusat, bahwa dengan dukungan jalan arteri maka pertumbuhan ekonomi Sulbar akan mampu didongkrak lagi, sehingga terus meningkat," jelasnya.

Anwar pun berharap agar pengawasan pembangunan proyek tersebut dimaksimalkan agar kualitas proyek tersebut terjamin dan dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat dan untuk pembangunan. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024