Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Tim sepak bola Makassar akan menghadapi tuan rumah Bantaeng pada babak final sepak bola Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV di Lapangan Lompo Battang, Kabupaten Bantaeng, 15 September 2014.

Tim Makassar dipastikan tampil sebagai finalis setelah berhasil mengalahkan tim Takalar pada babak semi final dengan skor tipit 1-0 di Lapangan Lompo Battang, Sabtu.

Kemenangan 1-0 tim ibukota Sulsel itu melalui gol Ahmad Hari melalui penalti pada menit ke-14. Wasit pemimpin pertandingan memberikan pinalti pada tim Makassar karena salah seorang pemain belakang Takalar terkena handsball di dalam kotak terlarang.

Ahmad Hari yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan sekaligus membawa Makassar unggul 1-0 hingga berakhirnya pertadingan.

Sementara lawannya yang juga sebagai tuan rumah akhirnya memastikan tiket ke babak final Sepakbola Porda Sulsel XV. Tim daerah berjuluk Butta Toa ini meraih hasil mengejutkan dengan menekuk tim yang lebih diandalkan yakni Kabupaten Gowa dengan skor 1-0.

Pelatih Sepak bola Makassar, Mulid Ibrahim mengatakan, tiket final yang diraih timnya sesuai dengan target awal yang dibebankan timnya pada ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Ketua KONI Makassar, Agar Jaya, sebelumnya mengatakan, pihaknya bertekad merebut medali emas cabang sepak bola pada ajang olahraga terbesar se-Sulsel tersebut.

Menurut dia, kegagalan tim sepak bola berlaga di Porda Pangkep 2010 harus menjadi pemicu semangat bagi seluruh pemain dan pelatih agar tampil maksimal pada ajang olahraga terbesar se-Sulsel tersebut.

"Kita dengar tim sepak bola Makassar juga optimistis menargetkan medali emas di Porda. Kami tentu mengapresiasi dan berharap target itu bisa diwujudkan," jelasnya.

Harapan kontingen Makassar untuk berjaya di sepak bola memang cukup beralasan. Sebab meskipun bisa kembali menjadi juara umum namun pada akhirnya gagal meraih medali emas di cabang sepak bola dinilai tidak akan sempurna.

Untuk itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makaassar meminta seluruh tim lebih fokus mempersiapkan diri agar bisa bersaing dan mempersembahkan hasil maksimal di Porda 2014. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024