Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, menyiapkan bonus khusus bagi tim sepak bola Makassar jika mampu merebut medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV Kabupaten Bantaeng, Sulsel, 9-16 September 2014.

Wali Kota Makassar Muh Ramdhan Pomanto di Bantaeng, Minggu, mengatakan bonus yang dijanjikan itu di luar dari bonus yang telah disediakan Makassar.

Pemberian bonus khusus ini sebagai penghargaan bagi prestasi maksimal tim Makassar.

"Jika membawa pulang medali emas pada cabor sepak bola, saya akan memberikan bonus khusus untuk anak-anak. Bonus ini bukan termasuk bonus yang dipersiapkan Pemkot Makasar bagi seluruh peraih medali Porda," katanya

Keputusan wali kota yang belum lama dilantik itu memberikan bonus khusus bagi tim sepak bola Makassar memang cukup beralasan. Apalagi tim sepak bola Makassar pada Porda Pangkep 2010 justru tidak tampil akibat gagal lolos dibabak kualifikasi.

Janji bonus dari wali kota Makassar juga sebagai motivasi bagi seluruh tim yang akan menghadapi Kabupaten Bantaeng dibabak final, 15 September 2014.

"Saya minta tim untuk tetap fokus mengingat lawan yang akan dihadapi berstatus sebagai tuan rumah. Meski bukan hal mudah namun kita harapkan seluruh pemain untuk kembali tampil maksimal," jelasnya.

Tim sepak bola Makassar dipastikan tampil sebagai finalis setelah berhasil mengalahkan tim Takalar pada babak semi final dengan skor tipit 1-0 di Lapangan Lompo Battang, Sabtu.

Kemenangan 1-0 tim ibukota Sulsel itu melalui gol Ahmad Hari melalui penalti pada menit ke -14. Wasit pemimpin pertandingan memberikan pelarti pada tim Makassar lantaran salah satu pemain belakang Takalar terkena handball di dalam kotak terlarang.

Ahmad Hari yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan sekaligus membawa Makassar unggul 1-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Sementara lawannya yang juga sebagai tuan rumah akhirnya memastikan tiket ke babak final Sepak bola Porda Sulsel XV. Tim daerah berjuluk Butta Toa ini meraih hasil mengejutkan dengan menekuk tim yang lebih diandalkan yakni Kabupaten Gowa dengan skor 1-0.

Pelatih Sepak bola Makassar mulid Ibrahim mengatakn tiket final yang diraih timnya sesuai dengan target awal yang dibebankan timnya pada ajang olahraga empat tahunan tersebut.  Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024