Manokwari (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 30 rumah warga Kampung Warneti, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dibakar massa Distrik Orasbary Kabupaten Manokwari Selatan.

Kepala Kepolisian Resor Manokwari AKBP Johnny Edizon Isir yang ditemui di Manokwari, Senin, mengatakan amukan ratusan warga dari Distrik Oransbay itu merupakan buntut dari penembakan warga Orasbary bernama Ridwan (22).

"Korban tewas di tempat karena ditembak orang dengan menggunakan senjata api rakitan saat melintas menggunakan mobil di Kampung Warneti,"kata Kapolres.

Penembakan itu memancing emosi masyarakat Orasbary sehingga semua Kampung Distrik itu berkumpul dan menyerang Kampung Warneti dan membakar 30 rumah warga.

"Tidak ada korban jiwa dalam penyerangan itu karena masyarakat Kampung Warneti melarikan diri ke hutan, namun kerugian material akibat pembakaran 30 rumah mencapai ratusan juta.

Kapolres menyampaikan bahwa guna mengantisipasi aksi berkelanjutan ratusan Aparat Brimob dan Polres Manokwari dibantu Aparat TNI disiagakan di lokasi konflik itu. E.M. Yacub

Pewarta : Ernes B.Kakisina
Editor :
Copyright © ANTARA 2024