Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, menjamin atlet asal daerahnya tidak akan pergi untuk memperkuat daerah lain selama dirinya masih memimpin daerah berjuluk Butta Toa tersebut.

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah di Bantaeng, Sulsel, Kamis, mengatakan dirinya rutin membina komunikasi dengan seluruh atlet.

Pemkab Bantaeng juga memberikan perhatian tinggi terhadap para atlet khususnya yang telah mengharumkan nama daerah baik diajang nasional hingga internasional.

"Kita rutin menjalin komunikasi dan bertanya apa yang menjadi kendala. Sejauh ini komunikasi kita cukup efektif sehingga tidak ada atlet berpretasi asal Bantaeng yang kemudian memilih pindah memperkuat daerah lain," jelasnya.

Bagi atlet yang telah pensiun namun telah memberikan prestasi bagi Bantaeng, Pemkab Bantaeng komitmen memberikan jatah menjadi PNS dilungkup Pemkab Bantaeng. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras seluruh atlet.

Menurut dia, menjadi atlet itu merupakan sebuah profesi sehingga patut mendapat perhatian lebih dari pemerintah khususnya ketika atlet yang bersangkutan tidak lagi aktif. Bentuk perhatian baik ketika menjadi atlet hingga pensiun membuat atlet asal Bantaeng loyal memperkuat Bantaeng atau Sulsel di ajang nasional.

"Jika atlet yang kita masukkan menjadi PNS itu tidak ada yang keberatan, tidak ada yang protes. Beda halnya ketika yang masuk PNS itu merupakan anak bupati, walikota, gubernur tentu akan ramai disorot," katanya.

Mengenai salah satu pesilat Bantaeng yakni Johan yang sebelumnya telah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang internasional, pihaknya mengaku siap memberikan jatah PNS bagi mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) tersebut.

Johan yang merupakan mantan atlet Pelatnas SEA Games 2015 itu telah memberikan sejumlah prestasidiantaranya sebagai peraih medali emas pada kejuaraan internasional di Thailand 2012. Johan juga merupakan peraih emas pada kejuaraan internasional di Belgia 2013.

Pesilat SEA Games Myanmar 2013 itu juga merupakan finalis Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 2014.

"Kita siapkan jatah. Pesilat lain yang juga sempat mengharukan nama Bantaeng di SEA Games 2007 di Thailand yakni Irsan juga saat ini telah menjadi PNS Bantaeng," ujarnya. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024