Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wakil Presiden periode 2014-2019 Jusuf Kalla dijadwalkan akan meninjau lokasi pembangunan jalan arteri Kota Mamuju usai menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke-10 pada 22 September 2014.

"Bapak Wapres Jusuf Kalla akan meninjau pembangunan jalan arteri Sulbar yang merupakan proyek mega raksasa yang telah dibangun pemerintah di Sulbar usai menghadiri acara puncak perayaan HUT Sulbar," kata kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Ibrahim di Mamuju, Jumat.

Jalan arteri Sulbar merupakan jalan yang dibangun pemerintah di Sulbar menggunakan anggaran APBN sebesar Rp100 miliar, jalan itu dibangun menyisir pantai Kota Mamuju dari kantor Gubernur Sulbar menuju kantor DPRD Mamuju sepanjang 4,5 kilometer dan lebar 20 meter.

Ia mengatakan Jusuf Kalla juga dijadwalkan akan membuka secara resmi pameran pembangunan memperingati HUT Sulbar yang dipusatkan di Stadion Sulbar terletakdi Kelurahan Rangas Kota Mamuju, selain itu akan melakukan ramah tamah dengan pejabat pemerintah di Sulbar.

"Beliau berkunjung ke Sulbar hanya sehari setelah itu akan kembali ke Jakarta melalui bandara Tampapadang Mamuju," katanya.

Pada puncak peringatan HUT X Sulbar, masyarakat Sulbar juga akan dihibur Raja Dangdut Rhoma Irama yang dijadwalkan akan hadir di Sulbar Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu juga dijadwalkan akan menghadiri karnaval budaya yang digelar pada peringatan HUT Sulbar.

Ia mengatakan, karnaval budaya akan diikuti enam peserta dari enam Kabupaten di Provinsi Sulbar yakni Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, Mamasa dan Kabupaten Majene.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar telah mempersiapkan segala sesuatu yang akan mensukseskan peringatan HUT Sulbar. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024