Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua Asosiasi Gubernur se Sulawesi yang tergabung dalam Badan Koordinasi Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS), Anwar Adnan Saleh menyatakan para gubernur di Pulau Sulawesi diharapkan akan hadiri HUT ke-10 Sulbar pada 22 Desember 2014.

"Para gubernur se Sulawesi akan hadir dalam momentum puncak HUT Sulbar. Kami sudah layangkan undangan dan telah mendapatkan konfirmasi bahwa para gubernur itu akan datang ke Mamuju," kata Ketua BKPRS Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu.

Anwar yang juga Gubernur Sulbar selama dua periode ini menyampaikan, dirinya selaku Ketua BKPRS tentu akan menyiapkan segala sesuatunya untuk menerima para tamu yang hadir.

Selaku tuan rumah kata dia, dirinya ingin agar pelaksanaan HUT Sulbar ini berjalan lancar dan sukses.

"Kita tidak hanya ingin sukses penyelenggaraan, tetapi kita harus sukses memberikan pelayanan terbaik bagi tamu-tamu yang akan berkungjung ke daerah kita," kata Anwar.

Dia menyampaikan, beragam agenda yang akan dilaksanakan mulai dari upacara peringatan HUT Sulbar, acara syukuran bersama Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla bersama nyonya dan para menteri diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan (Menkokesra) Agung Laksono dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Maria Elka Pangestu.

"Setelah upacara HUT Sulbar berlangsung maka sore harinya kita akan tampilkan karnaval budaya yang akan dibanjiri peserta dari enam kabupaten di Sulbar. Hal ini juga bahagian promosi budaya kepada masyarakat yang ada di daerah ini," jelas Anwar.

Apalagi kata dia, selama ini Sulbar telah dikenal memiliki warisan budaya dan bahkan sempat menjuara karnaval budaya piala Presiden tiga tahun berturut-turut. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024