Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Makassar ta` Tidak Rantasa (Gemar MTR) atau Makassar Bersih yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar.

"Kami memberikan dana CSR sebesar Rp672 juta kepada Pemkot Makassar untuk mendukung program tersebut," kata Eksekutif Senior Wakil Presiden Pembiayaan Konsumen Bank Mandiri Tardi di Makassar, Minggu.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Tardi yang mewakili PT Bank Mandiri Tbk kepada Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh mewakili Pemerintah Kota Makassar, dalam acara Mandiri Karnaval Nusantara di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu.

Menurut Tardi program Gemar MTR ini adalah program yang sangat baik karena bertujuan menjadikan Kota Makassar menjadi lebih baik dan lebih bersih.

"Jika Makassar lebih bersih, bukan hanya penduduk Makassar yang merasa nyaman, tetapi masyarakat dari wilayah lain juga akan tertarik datang ke kota ini," ujarnya.

Pada akhirnya, lanjut Tardi, hal ini akan berdampak baik bagi pariwisata, pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan kemajuan kota ini.

"Jika ekonomi tumbuh dengan baik, bank yang beroperasi di wilayah ini juga dapat tumbuh dengan baik," jelasnya.

Pihak Pemkot Makassar dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan Bank Mandiri.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Makassar sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bank Mandiri," kata Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh.

Bantuan tersebut, menurut Ibrahim, akan digunakan untuk memperbaiki kelengkapan armada kebersihan Kota Makassar yang masih sangat terbatas. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024