Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memercayakan aset-asetnya yang berada di Kota Makassar untuk dipercayakan dan dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kota Makassar. pusat yang diwakili Danny Irawan di Makassar, Senin.

"Banyak aset kita di Makassar yang belum maksimal dalam pemberdayaannya, makanya kita akan mempercayakan itu kepada pemerintah kota untuk dikelola dengan baik," ujar rombongan Tim PLN dari
Ia mengatakan, aset-aset PLN yang ada di kota Makassar belum maksimal dalam pemberdayaannya serta pengelolaannya dan diharapkan dengan manajemen pengelolaan pemerintah kota aset tersebut dapat dimaksimalkan untuk masyarakat.

"Makassar sebagai salah satu kota yang tidak terlalu besar, namun memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi, begitupun dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat, menjadikan aset PLN yang ada di kota Makassar sangat sayang jika tidak dioptimalkan dalam pemanfaatannta," katanya.

Disebutkannya, untuk pemberdayaan beberapa aset PLN, pihak PLN mengharapkan adanya kerjasama dengan pemerintah kota untuk dikelola dengan baik karena aset yang dimiliki negara itu memang diperuntukkan dan dipergunakan bagi masyarakat.

"Wali Kota Makassar adalah orang yang ahli dalam tata kota, sehingga untuk pemanfaatannya sangat dibutuhkan saran dari beliau dan tidak salah jika kami memberikan tugas itu," lanjutnya.

Menurut dia, banyaknya aset PLN di kota ini yang tidak termaksimalkan menjadi alasan bagi pihak manajemen untuk mempercayakannya kepada pemerintah, apalagi di Pemkot banyak tenaga sumber daya manusia (SDM) yang bisa memaksimalkan aset-aset itu.

Beberapa aset yang hendak dikerjasamakan dalam pengoptimalan fungsi, yakni lahan milik PLN yang ada di Jalan Hertasning, hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Umum PLN Wilayah Sulselbar, Muhammad Yamin yang menurutnya merupakan lahan tidur karena tidak tergarap dengan baik.

Lahan tidur di depan kantor PLN itu dinilainya sangat luas, tetapi tidak tahu mau difungsikan untuk apa bagi orang PLN, begitu juga dengan lahan yang ada Jalan Hertasning Baru tepatnya didepan Citraland,

"Kurang lebih harapan kami, kami punya aset tetapi tidak tau mau diapakan, jadi kita serahkan kepada wali kota untuk diberdayagunakan demi kepentingan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Kota Makassar, Erwin mengungkapkan kesiapannya untuk menyampaikan kepada Wali Kota Makassar terkait dengan rencana pihak PLN itu.

"Akan dibahas lebih lanjut secara teknis terkait model kerja sama yang akan dijalankan itu karena kita tidak ingin ada permasalahan hukum dikemudian hari," ujarnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024