Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat Suhardi Duka mengaku siap memperjuangkan kebenaran di parlemen untuk kemajuan pembangunan Sulbar.

"Sebagai pemenang pemilu di Sulbar dengan jumlah legislator terbanyak di DPRD Sulbar kami siap memperjuangkan kebenaran untuk kemajuan pembangunan di Sulbar," kata Suhardi Duka yang juga menjabat sebagai Bupati Mamuju, Rabu.

Ia berharap agar pemerintah di Sulbar tidak perlu khawatir dengan apa yang ingin dilakukan demokrat tersebut, sepanjang masih memiliki visi bersama memperjuangkan kebenaran atau hal yang membawa kebaikan untuk pembangunan di Sulbar.

"Tidak usah takut bagi pemerintah yang mau bersikap benar dalam tugasnya, sebaliknya kalau pemerintah selalu berbuat salah, maka demokrat akan siap menjadi lawan," katanya.

Menurut dia, ada beberapa hal yang harus dirubah di jajaran pemerintahan di Sulbar mengenai hubungan dengan legislatif, yaitu kontrol legislatif yang mesti dipertajam kepada pemerintah.

"Kehadiran Demokrat Sulbar sebagai pemenang pemilu dengan meraih 10 kursi dari 45 kursi di DPRD Sulbar adalah untuk mempertajam kontrol dewan kepada pemerintah di Sulbar untuk kemajuan pembangunan di Sulbar, bukan justru melindungi setiap ada kesalahan pemerintah,"katanya.

Ia mengatakan, Demokrat akan solid dalam sikapnya memperjuangkan kebenaran untuk pembangunan Sulbar dan tidak akan mudah terpecah-pecah oleh kepentingan politik lain.

"Kami akan memperjuangkan kebenaran dan jangan harap kami bisa dipecah, karena dalam setiap langkah demokrat akan dikaji dan dipertimbangkan dengan matang," katanya. A. Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024