Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim atletik Sulawesi Selatan menyiapkan tujuh atlet tebaiknya menghadapi kejuaraan nasional antar-Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa di Jakarta, 5 November 2014.

Pelatih atletik Sulsel Abdul Kadir di Makassar, Kamis, mengatakan ketujuh atlet itu masing-masing Hasruni (nomor lari 100 dan 200meter putri), Ilham (nomor 100 dan 200 meter putra), Lukman (nomor 200 dan 400meter putra), Syarifuddin yang akan turun di nomor lari 800 dan 1.500 meter putra.

Selain itu Lista (nomor 800 dan 1.500 meter putri), serta Andi dan Fajrin yang akan diturunan pada nomor tolak peluru dan lempat cakram.

"Terdapat beberapa nama baru yang kita munculkan. Saya kira bukan masalah karena seluruh atlet yang kita siapkan pada dasarnya memiliki potensi memberikan prestasi.Mudah-mudahan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," katanya.

Seluruh atlet, kata dia, saat ini sudah kembali fokus berlatih seusai memperkuat daerahnya di pekan Olahraga Daeah (Porda) XV Kabupaten Bantaeng, Sulsel. Waktu yang masih cukup panjang akan dimanfaatkan untuk terus meningkatkan kecepatan seluruh atlet.

"Seluruh atlet hanya istirahat selama tiga hari setelah Porda. Meski bukan hal mudah namun kita tetap optimistis bisa meraih prestasi di kejurnas PPLM 2014," jelasnya.

Pada pelaksanaan Kejurnas PPLM 2013 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sulsel berhasil merebut dua medali emas melalui Hasruni. Dua emas dari mantan atlet PPLP itu dipersembahkan pada nomor 100meter putri dan nomor 200meter putri.

Selain emas dari Hasruni, tim atletik Sulsel juga berhasil mendapat medali perak melalui Hasyum Fajrin dan perunggu dari Ardiansyah dinomor 100meter putra.

Menghadapi Kejurnas PPLM dan UKM 2013, tim atletik Sulsel menurunkan empat atlet. Dari empat atlet tersebut, hanya Syarifuddin yang gagal merebut medali. Syarifuddin sebelumnya diharapkan bisa berprestasi pada nomor 400 dan 800meter putra.

Namun begitu, kata dia, secara umum hasil yang diraih cukup maksimal. Apalagi tim Sulsel di Kejurnas 2013 tidak dapat diperkuat dua atlet yang sebelumnya meraih emas di PPLM 2012 yakni Lismawati Illang serta Ayu Ariandani karena terkendala usia.

"Soal keterlibatan sejumlah atlet yang baru, saya kira bukan alasan sehingga kita bersikap pesimistis. Kami tetap percaya bahwa seluruh atlet memiliki peluang yang sama untuk mempersembahkan prestasi bagi Sulsel," ujarnya. N Yuliastuti

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024