Makassar (ANTARA Sulsel) - Jennifer Maki menjadi Presiden Komisaris PT Vale, Tbk berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa perusahaan tambang nikel itu yang digelar di Jakarta pada 25 September 2014.

"Adanya keputusan itu, maka terjadi perubahan susunan anggota Dewan Komisaris mulai hari ini," kata Chief Financial Officer PT Vale, Tbk. Febriany Eddy melalui keterangan persnya, Kamis.

Pengangkatan Jennifer Maki sebagai Presiden Komisaris Perseroan untuk mengisi posisi jabatan yang kosong ditinggalkan oleh Ricardo Carvalho dan pengangkatan Stuart Harshaw menggantikan Jennifer Maki sebagai Komisaris Perseroan.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Mr Nobuhiro Matsumoto sebagai Komisaris Perseroan menggantikan Mr Akira Nozaki.

Berdasarkan hal tersebut di atas, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan terdiri dari seorang Presiden Komisaris yakni Jennifer Maki didampingi Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Bapak Arief T Surowidjojo. Selain itu juga didukung enam orang komisaris dan dua komisaris independen yakni Irwandy Arif dan Idrus Paturusi.

Sementara keberadaan Jennifer Maki di perusahaan milik asing tersebut diawali sebagai anggota Dewan Komisaris pada 2007 dan merupakan Chief Financial and Administrative Officer di Vale Base Metals Sejak Januari 2013.

Selain itu, juga mengemban peran di Divisi Human Resources dan Corporate Affairs, selain bertanggung jawab  sebagai Chief Finance sejak 2007.

Jennifer Maki bergabung dengan Vale Canada pada 2003 sebagai Assistant Comptroller, Financial Planning dan Analysis dan juga bertugas sebagai Assistant Comptroller, Financial Accounting dan Reporting dan Vice President serta Treasurer.

Sebelum bergabung dengan Vale Canada, Jennifer Maki bekerja di Price Water House Coopers LLP selama 10 tahun dengan jabatan yang terus meningkat dengan latar belakang gelar sarjana yang disandangnya dari Queens University dan merupakan akuntan bersertifikat di Canada. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024