Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar mulai mendistribusikan kartu tes untuk peserta lelang jabatan dimana pengambilan itu bisa dilakukan di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar.

"Mulai  1 Oktober sampai 7 Oktober, pembagian kartu tesnya sudah bisa diambil di BKD Makassar dan bagi yang berada di luar daerah sisa menyempatkan waktu," ujar Kepala BKD Makassar, Kasim Wahab di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, berdasarkan data pendaftar online lelang jabatan ini diikuti sebanyak 109 orang. Sementara yang memasukkan berkas hanya 59 orang, namun hanya 50 yang memenuhi syarat administrasi.

"Dari seluruh peserta yang memasukkan berkas, ada sembilan berkas yang tidak memenuhi syarat sehingga harus kita gugurkan," ucap Kasim.

Lelang jabatan khusus lurah ini juga menarik perhatian sejumlah pendaftar dari luar Pemkot Makassar. Terdapat 12 pendaftar dari luar, salah satunya berasal dari Provinsi Sulawesi Barat.

"Ada pendaftar dari daerah lain, ada dari Kabupaten Jeneponto, Soppeng, Bone, Parepare dan Pasangkayu, Sulawesi Barat," katanya.

Lebih lanjut, mantan Kabag Humas ini menambahkan, tes akan dilakukan selama empat hari terhitung tanggal 8-11 Oktober 2014. Dilaksanakan di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Bukit Baruga Antang.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh mengatakan, tim seleksi sumber daya manusia yang dipersiapkan untuk menguji seluruh peserta lelang jabatan tersebut di antaranya dari Deputi Diklat Apartur LAN dan Ombudsman.

Untuk tokoh masyarakat, yakni Arqam Azikin, Jayadi Nas, Hidayat Nahwi Rasul dan Firdaus Muhammad. Aparatur Pemkot, yakni Kepala Dinas Perhubungan Makassar M Sabri, Kadis Pemadam Kebakaran Makassar Imram Samad, Kadis Sosial Makassar M Yasir, dan Kadis Tenaga Kerja Makassar A Bukti Djufri.

"Timsel ada dari unsur pejabat Pemkot yang pernah menjadi Camat dimasukkan guna memberikan masukan dari pengalaman-pengalamannya saat menjabat dulu," ujar Ibrahim.

Sedangkan dari akademisi diisi Prof Sangkala dan Prof Yunus dari Unhas, Prof Jufri dari UNM dan Doktor Ir H Iskandar dari UMI. LSM diwakili Mawardi dari ACC dan Fik Ornop.

Lebih lanjut, proses lelang jabatan ini akan menggunakan pendekatan wilayah dengan membagi menjadi empat daerah pemilihan (dapil). Dapil satu, yakni Kecamatan Makassar, Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Rappocini.

Dapil dua, Kecamatan Wajo, Kecamatan Bontaola, Kecamatan Tallo, Kecamatan Ujung Tanah. Dapil tiga, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Talamalanrea, Kecamatan Panakukang. Dapil empat, Kecamatan Manggala, Kecamatan Mariso, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Tamalate. FC Kuen

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024