Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyembelih 33 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1434 Hijriah yang berasal dari sejumlah pejabat di lingkungan pemprov.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulbar Anwar Kamil di Mamuju, Minggu, mengatakan tiga ekor hewan kurban berupa sapi berasal dari Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

Sapi kurban lainnya dua lainnya berasal dari Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga dan satu ekor sapi dari pelaksana tugas Sekertaris Daerah Sulbar Nuralam Thahir.

"Selebihnya berasal dari sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemprov Sulbar dan instansi vertikal pemerintah di Sulbar," katanya.

Menurut dia, daging sapi kurban tersebut dibagikan kepada sejumlah fakir miskin yang tersebar di Kota Mamuju.

Peringatan hari raya Idul Adha digelar Pemprov Sulbar dengan memusatkan pelaksanaan shalat Ied di halaman Kantor Gubernur dihadiri Wakil Gubernur Sulbar, Sekretaris Daerah Sulbar Ismail Zainuddin, beserta pejabat di lingkup Pemprov Sulbar dan ribuan umat muslim di Mamuju, sementara Gubernur Sulbar sedang berada di luar daerah.

Wakil Gubernur Sulbar berharap umat muslim di Mamuju meningkatkan ketaqwaan serta mensukseskan pembangunan melalui momentum peringatan Idul Adha 1434 Hijriah.

"Pembangun di Sulbar mesti terus didorong agar terus meningkat melalui semangat hari raya kurban ini, pemerintah menyadari masih banyak kelemahan pembangunan yang harus terus dibenahi, sebaliknya pembangunan yang telah dicapai mesti terus dipertahankan dimasa mendatang," katanya. Rolex Malaha

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024