Makassar (ANTARA Sulsel) - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berbagi daging qurban kepada fakir miskin dengan menyembelih 161 ekor kambing dan 20 ekor sapi.

"Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang kurang mampu, khususnya yang berada di sekitar "plant dan sales office" CCAI di seluruh Indonesia," kata Head of Corporate Affairs CCAI Wilson Siahaan di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, perusahaan yang sudah berkiprah di Indonesia selama 22 tahun terakhir selalu berusaha menjaga hubungan dengan masyarakat sekitarnya.

. Berkaiatan dengan hal itu, lanjut dia, maka pada Idul Adha ini menjadi kesempatan yang baik untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat lokal dengan harapan daging qurban tersebut dapat bermanfaat.

"Secara serentak seluruh karyawan dan masyarakat yang ada di sekitar kantor dan pabrik Coca-Cola Makassar, Surabaya dan Semarang mendapatkan daging qurban," katanya.

Untuk mendistribusikan daging qurban tersebut, lanjut dia, pihak perusahaan bekerja sama dengan para pimpinan desa atau dusun setempat.

Selain itu, melalui program-program CSRnya, CCAI juga menyelenggarakan " sales training" untuk meningkatkan peluang penjualan bagi pelanggan, mengembangkan bakat-bakat muda di bidang sepakbola melalui "Coke Kicks".

Termasuk memberikan layanan kesehatan gratis di setiap poliklinik CCAI, serta menjalankan program Bali "Beach Clean Up dan Water for Life" untuk mencegah krisis air dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat di Bali Timur Laut. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024