Makassar (ANTARA Sulsel) - Warga Koopsau II dan ribuan masyarakat di sekitar kompleks TNI AU Daya Makassar memadati halaman Mako Koopsau II untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1435 H dengan khatib ustadz Drs.H.Mahdin Muhammad, M.Pdi. sekaligus merangkap Imam Shalat Idul Adha. Selasa ( 5/10).

Selain Kaskoopsau II Marsekal pertama TNI  Yuyu Sutisna,SE beserta ibu, hadir pula Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Tatang. H,serta para pejabat Makoopsau II, Kosekhanudnas II Makassar, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Sambutan Pangkoopsau II Marsda TNI Abdul Muis  yang diwakili oleh Kaskoopsau II Marsekal pertama TNI Yuyu Sutisna,SE mengatakan, Idul Adha merupakan wujud rasa syukur kita atas berbagai kenikmatan yang telah kita peroleh, serta ketaatan kepada perintah Allah SWT. Agar kita selalu dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban secara simultan mampu menuju pada sikap mental, moral serta memperteguh hubungan silaturahim diantara kita, sesuai dengan tema dalam perayaan Idul Adha Tahun 1435 H/2014 M kali ini adalah ” Dengan Hikmah Idul Adha kita mantapkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuandan kesatuan bangsa”.

Tema ini menjadi landasan bagi seluruh prajurit dan PNS Koopsau II khususnya maupun TNI AU pada umumnya dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai alat pertahanan Negara Matra udara.

Dengan semangat rela berkorban yang dilandasi keimanan dan ketakwaan para prajurit dan Pns akan semangat tanpa ada keraguan sedikitpun dalam menghadapi setiap kompleksitas tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Harapan Pangkoopsau II,Idul Qurban kali ini dapat menambah dan mempertebal kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta dapat memberikan tambahan pencerahan iman kepada seluruh jamaah, sehingga kita senantiasa memiliki sifat peduli, tulus, ikhlas serta rela berkorban untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Khatib ustadz Drs.H.Mahdin Muhammad, M.Pdi. Mengatakan kita harus mensyukuri nikmat Allah swt. yang telah diberikan disaat saudara-saudara kita belum tentu dapat menikmatinya, oleh karena itu bagi yang punya kelebihan rizki berkurbanlah untuk membantu sesama agar menjadi hamba Allah yang taat kepada perintah dan menggapai ridho-Nya.

Usai Shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan qurban oleh Kaskoopsau II kepada panitia dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban berupa 34 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

”Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, yatim piatu dan lanjut usia, serta masyarakat sekitar komplek TNI AU Daya yang berhak menerimanya”, tegas Panitia.

Pewarta : Penkoopsau II
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024