Mamuju (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan meningkatkan sumber daya manusia pelaku usaha di wilayahnya dalam menyambut masyarakat ekonomi Asean (MEA) 2015.

"Dalam rangka menyambut MEA maka pemerintah di Mamuju akan bersiap membantu pelaku usaha agar dapat meningkatkan sumber daya manusianya," kata kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Kabupaten Mamuju, Hasnawati Wahid di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, pemerintah akan terus mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan sumber daya pelaku usaha di Mamuju agar memiliki kemampuan sumber daya manusia sehingga mampu menghasilkan produk unggulan bernilai ekonomi tinggi.

"Pemerintah berharap pelaku usaha juga mampu mengembangkan diri dengan menghasilkan produk bermutu dan berkualitas yang memiliki nilai jual dan mampu bersaing di pasaran," katanya.

Menurut dia, pemerintah akan terus membantu pelaku usaha melalui pelatihan dan pemberian modal usaha untuk meningkatkan sumber daya manusia pelaku UKM itu agar mampu menghasilkan mampu mengembangkan usahanya dan menghasilkan produk unggulan yang dapat bernilai ekonomi tinggi.

"Sumber daya alam yang melimpah di Mamuju di sektor pertanian dapat dikembangkan pelaku usaha untuk menghasilkan produk unggulan yang juga akan dapat memacu peningkatan pendapatan dan memacu pembangunan daerah," katanya.

"Ini adalah peluang bagi pelaku usaha untuk mengembangkan diri mesti dimanfaatkan dengan baik," katanya. Nurul H

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024