Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulawesi Barat berharap agar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bisa mewujudkan harapan rakyat Indonesia.

"Hari ini merupakan momentum bersejarah dengan lahirnya pemimpin baru di Indonesia yang baru saja mengikuti proses pelantikan di gedung MPR. Dari jauh kita berdoa, agar semangat pemimpin baru ini mampu mewujudkan program kerja yang telah dijanjikan saat masa kampaye yang lalu," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulbar, Andi Mappangarra saat mengikuti sidang pripurna pembahasan Tatib DPRD Sulbar di Mamuju, Senin.

Menurutnya, proses pergantian pemimpin tersebut setelah selama 10 Tahun presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin negara ini.

"Apa yang dicapai SBY dalam kepemimpinannya tentu banyak menyisakan catatan prestasi walaupun harus disadarai masih banyak yang harus kita wujudkan dalam mengantar bangsa Indonesia yang lebih bermartabat, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan sebagai mana cita-cita luhur yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945," jelasnya.

Karena itu, kata dia, pemimpin baru yang diamanatkan kepada Jokowi-JK tentu banyak pengharapan dari rakyat yang ada di Indonesia ini, khususnya bagi masyarakat Sulbar.

"Banyak mimpi dan harapan seluruh rakyat Indonesia yang diingin dicapai bersama Presiden terpilih kelak. Segudang mimpi rakyat itu akan menjadi tanggungjawab Jokowi-JK," ungkapnya.

Ia menyampaikan, Indonesia yang telah menikmati masa kemerdekaan hampir selama 64 tahun dan telah melahirkan tujuh Presiden dan 11 Wakil Presiden, sepatutnya bergerak cepat untuk mewujudkan mimpi rakyat ini.

Jika pengharapan rakyat tidak dapat diwujudkan kata dia, maka rakyat akan kecewa telah memberikan amanahnya kepada kedua pasangan Presiden dan Wapres dalam memangku jabatan selama lima tahun kedepan. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024