Makassar (ANTARA Sulsel) - Bank BNI bekerja sama dengan PT. Mediatama Binakreasi menghadirkan "BNI Fashion and Art Festival" sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM khususnya di bidang busana dan kerajinan di Indonesia.

"Pelaksanaan BNI `Fashion and Art Festival` ini merupakan bentuk komitmen BNI bersama Pemprov Sulsel dalam memajukan potensi dan kontribusi sektor UMKM di Sulsel," kata Sekretaris PT. Bank BNI Tribuana Tunggadewi di Makassar, Kamis.

Tribuana mengatakan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia.

"Jadi tidak hanya mengutamakan transaksi, tetapi juga untuk memacu dan mengasah kreativitas perajin untuk selalu melakukan inovasi pada produknya," ujar Tribuana.

Sementara itu Direktur PT. Mediatama Binakreasi Minur Widjayati mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah informasi antara perajin dan pedagang busana di Kota Makassar.

"Kami harap pameran ini dapat menjadi wadah para pelaku industri kreatif di bidang busana dan kerajinan untuk saling berinteraksi dan bertukar informasi," kata Minur.

Ia juga mengatakan bahwa Kota Makassar dipilih sebagai kota untuk pelaksanaan pameran ini karena pihaknya melihat potensi dan daya beli masyarakat Makassar yang cukup tinggi.

BNI Fashion and Art Festival, kata Minur, akan diselenggarakan pada 23-26 Oktober 2014 dan memamerkan berbagai produk fashion seperti batik, tenun, busana muslim, sepatu, tas, aksesoris, dan produk fashion lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 120 perusahaan yang bergerak dalam bidang industri fashion khas Indonesia, dan 13 Mitra Binaan BNI dari Jakarta, Bali, dan Makassar.  Kaswir

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024