Makassar (ANTARA Sulsel) - Persatuan Tenis lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Makassar berencana menggelar kejuaraan nasional junior di Lapangan Tenis Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, November 2014.

Wakil Sekretaris Pelti Makassar Yusnadi di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan pihak sponsor demi terlaksananya kegiatan.

"Kami rencana bertemu dengan pihak sponsor dalam pekan ini. Sebelumnya memang sudah ada isyarat positif dari pihak sponsor. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sehingga agenda kejurnas junior 2014 bisa terlaksana," katanya.

Untuk pelaksanaan kejurnas Junior 2014 direncanakan mempertandingkan sejumlah nomor diantaranya tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan campuran.

Terkait keputusan Pengcab Pelti Makassar menggelar di bulan November 2014, karena alasan waktu. Apalagi Pelti Makassar juga sudah menyiapkan agenda lain yakni yakni kejuaraan terbuka "Makassar Open 2014" di Makassar, Desember.

"Untuk jadwal pastinya masih menunggu hasil pertemuan dengan pihak psonsor. Namun kita tetap berharap bisa menggelarnya lebih cepat sehingga tidak terlalu berdekatan dengan agenda kejuaraan terbuka, Desember 2014," katanya.

Sementara untuk kejuaraan terbuka 2014, kata dia, merupakan agenda tahunan Pelti Makassar. Hanya saja pelaksanaannya sempat terhenti pada 2013 karena adanya renovasi Lapangan Tenis Karebosi. Untuk tahun ini kembali direncanakan demi peningkatan prestasi atlet Makassar.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, menurut dia, kejuaraan ini diikuti banyak peserta dari luar Sulsel. Pihaknya juga telah mengundang sejumlah daerah sehingga pelaksanaan bisa semakin ketat. Kejuaraan ini, lanjut dia, juga sebagai ajang pengumpulan poin untuk mendongkrak peringkat nasional atlet.

"Kejuaraan ini memang sudah masuk dalam agenda Pemkot Makassar sehingga kita tetap meminta rekomendasi wali kota. Kita juga tentu berharap bantuan anggaran Pemkot seperti pelaksanaan sebelumnya," ujarnya.

Selain dua kejuaraan terbuka, Pelti Makassar juga telah melaksanakan turnamen junior antarklub se-Kota Makassar, April 2014. Kejuaraan tersebut dimaksudkan untuk memperoleh ranking atau peringkat atlet muda dari usia 8 hingga 16 tahun.

Pelti Makassar bekerja sama dengan August Ferry Ratulandang (AFR) belum lama ini juga telah sukses melaksanakan kejuaraan tenis remaja di Lapangan tenis Karebosi, 23-26 Oktober 2014. Yuniardi

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024