Makassar (ANTARA Sulsel) - Sekitar 120 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti kemah bakti yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan di Cenrana, Kabupaten Maros, Sulsel, 31 Oktober hingga 2 November 2014.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPW PKS Sulsel Budi Prasetya di Makassar, Sabtu, mengatakan acara yang mengusung tema Kemah Bakti PKS 2014 Bagimu Negeri itu sebagai upaya dalam meningkatkan militansi dan disiplin setiap kader PKS.

"Selain bertujuan meningkatkan militansi dan disiplin seluruh kader, kegiatan ini juga sebagai upaya semakin meningkatkan semangat nasionalisme kader PKS,"katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, para peserta mendapatkan materi tentang ketahanan nasional dan diskusi sosialisasi Undang-undang Terorisme yang akan dibawakan langsung oleh Dir Intelkam Kombes Pol Baharuddin Jafar, Sabtu.

Peserta juga mendapatkan materi kebugaran yang dibawakan langsung oleh instruktur gym.

Wakil Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan menyatakan pada pelaksanaan kemah bakti ini sekaligus menghimbau agar kader PKS tetap bekerja di tengah masyarakat. Pihaknya juga berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi seluruh kader untuk fokus melayani masyarakat.

"Apapun yang terjadi, setiap kader diminta tetap fokus melayani masyarakat," katanya.

Kemah bakti ini diikuti oleh pengurus DPW, DPD dan kader PKS se Sulsel diantaranya Wakil Ketua DPW PKS Sulsel, Mallarangan, Ketua Bappilu PKS Sulsel, Syamsari Kitta, Legislator PKS seperti Taslim Tamang, Jafar Sodding, Mudzakkir Ali Djamil dan Irwan, ST.

Berhubung kegiatan ini diikuti seluruh kader maka kemah bakti diadakan sebanyak tiga gelombang, gelombang pertama 31 Oktober - 02 November, gelombang kedua 14-16 November, gelombang ketiga 28 - 30 November.

Acara seperti ini menjadi agenda wajib tahunan PKS se Indonesia untuk meningkatkan militansi dan disiplin kader sekaligus sebagai sarana refreshing bagi kader.

Sebelumnya, DPW PKS Jawa Tengah juga telah melakukan kegiatan serupa pada September 2014. Dalam kegiatan itu juga diselingi sejumlah acara termasuk kompetisi lomba masak nasi goreng antar kader.  Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024