Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dua bupati di Sulawesi Barat, ambil bagian adu ketangkasan diatas motor Trail dalam ajang SDK Adventure Wisata Tahun 2014, yang diselenggarakan di anjungan pantau Manakarra Mamuju.

"Ajang ini bukan sekedar adu kematangan untuk menaklukkan rute sepanjang 100 kilometer ini. Namun, ini juga bagian untuk membangun silaturrahmi sesama Baikers yang ada di Tanah air. Kebetulan ajang ini, ada dua kepala daerah yang hadir dalam ajang ini," kata Bupati Mamuju, DR.H. Suhardi Duka saat menyampaikan sambutannya dalam acara SDK Adventure Wisata 2014 di Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, Kegiatan yang berhubungan dengan alam tersebut mampu membuat jiwa menjadi kuat, dan usia dapat menjadi lebih muda.

Betapa tidak, dengan mengenakan pakaian layaknya pembalap motor cross provesional tentu membuat jiwa ini semakin sehat.

"Dengan menunggangi motor Trail, semangat jiwa muda penunggangnya akan kembali terpacu. Tidak ada usia tua kalau kita diatas motor, semua jadi muda. Yang tadi usianya mungkin diatas 50-an, kalau diatas motor maka usia kita serasa baru berusia 40-an atau 30-an," ungkap Suhardi.

Hal yang paling penting kata SDK sapaan akrab Suhardi Duka, event itu sebagai ajang silaturahmi antar sesama pecinta olah raga ekstreme dan menjadi wadah untuk mengembalikan citra para Bikers yang selama ini banyak terkotori ulah oknum geng motor yang telah menyalahgunakan keberadaannya.

Adventure wisata yang di motori Mamuju Adventure Trail extreme (MATREX) ini juga menyediakan hadiah jutaan rupiah.

"Alhamdulillah, ajang ini ternyata banyak peminatnya yang ditandai jumlah peserta mencapai 306 orang Bikers lokal maupun Bikers dari luar pulau Sulawesi," katanya.

Bahkan kata dia, SDK Adventure Wisata kali ini juga diramaikan sejumlah pejabat diantaranya Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Rektor Unsulbar Aksan Jalaluddin, dan sejumlah petinggi daerah lainnya.
A Budiman 

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024