Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh berharap Presiden Jokowi dapat mengunjungi wilayah pemukiman nelayan di Desa Sumare, Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju.

"Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, sangat berharap Presiden Jokowi dapat menyempatkan diri meninjau wilayah pemukiman nelayan di Desa Sumare yang terdapat di pesisir barat wilayah Provinsi Sulbar, sebagai rangkaian kunjungannya ke Sulbar pada 5 November 2014," kata Pelaksana Tugas Biro Humas Pemprov Sulbar, Ibrahim di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, dengan mengunjungi pemukiman nelayan maka diharapkan Presiden Jokowi dapat melihat lansung kondisi nelayan di Sulbar untuk dapat memberikan perhatian pembangunan.

"Diharapkan Presiden Jokowi dapat mengetahui kebutuhan nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapannya dan peningkatan kesejahteraannya," katanya.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar sementara menyesuaikan jadwal kunjungan Jokowi di Sulbar dan bila memungkinkan Presiden Jokowi akan mengunjungi nelayan di desa Sumare.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi sebelumnya dijadwalkan akan melihat langsung perkebunan kakao yang dikembangkan masyarakat yang ada di Desa Salletto, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, seluas 1.000 hektare.

Kemudian lanjutnya juga akan mengunjungi sejumlah infrastruktur pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju, setelah pada hari yang sama Presiden Jokowi juga mengunjungi wilayah pertanian padi yang ada di Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024