Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyiapkan tiga mobil sebagai kendaraan alternatif untuk digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamuju.

"Kami telah siapkan tiga mobil sebagai kendaraan alternatif yang akan digunakan presiden yakni  land cruiser, camry dan innova tipe V berwarna putih," kata Kepala Biro Umum Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) Ahmad Appa di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, mobil inova putih ini ini sengaja dipersiapkan presiden yang gemar blusukan itu karena biasanya Jokowi tidak senang menggunakan mobil mewah.

Ahmad Appa menyampaikan, mobil innova itu merupakan inisiatif gubernur karena presiden punya tipe berbeda dengan presiden sebelumnya.

"Kami juga menyiapkan innova untuk gubernur, apabila nanti Jokowi menggunakan innova putih. Mobil itu akan kemungkinan akan digunakan selama Jokowi berada di Mamuju," ujarnya.

Gubenur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh ikut memeriksa dan bahkan mencoba mengendarai innova putih yang disiapkan untuk presiden.

"Kami belum tahu mobil apa yang akan digunakan presiden. Yang pasti, kami siapkan semaksimal mungkin," kata Anwar.

Anwar Adnan berharap Presiden Jokowi melakukan beberapa kegiatan termasuk meninjau permukiman nelayan di Desa Sumare, Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan, dengan mengunjungi permukiman nelayan maka diharapkan Presiden Jokowi dapat melihat lansung kondisi nelayan di Sulbar sehingga dapat memberikan bantuan.

Selain itu, kata dia, rombongan presiden juga dijadwalkan akan melihat langsung perkebunan kakao yang dikembangkan masyarakat di Desa Salletto, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, seluas 1.000 hektare.  E.K. Sinoel

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024