Mamuju (ANTARA Sulbar) - Masyarakat di Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat meminta jalan diwilayahnya agar ditingkatkan dengan dilakukan pengerasan dan pengaspalan.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah membangun jalan Ulumanda dengan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan dari Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene menuju Ulumanda sekitar Rp4,7 miliar pada 2013," kata Ketua Aliansi Masyarakat Ulumanda, Faharuddin di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, pembangunan jalan menuju Ulumanda dari Kecamatan Malunda yang terletak di jalan trans sulawesi yang selanjutnya menghubungkan ke Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa untuk semakin lancar dan akses ekonomi mengalami peningkatan sehingga kesejahteraan masyarakat semakin baik.

Namun kata dia, pembangunan jalan menuju Kecamatan Ulumanda yang berada dipegunungan Kabupaten Majene dari Kecamatan Malunda Kabupaten Majene itu, hanya dilakukan pembukaan dan perintisisan jalan.

"Jalan yang dibangun masih sulit dilalui kendaraan masyarakat karena hanya dilakukan pembukaan dan pelebaran serta perintisan jalan bukan pengerasan dan pengaspalan," katanya/

Oleh karena itu ia mengatakan masyarakat Ulumanda meminta pemerintah membangun jalan berstandar nasional yang menghubungkan Kecamatan Malunda dengan Ulumanda di wilayah pegunungan Kabupaten Majene karena jalan itu menghubungkan dua Kabupaten sepanjang 37 kilometer.

"Jalan menuju Ulumanda tembus menuju Kecamatan Aralle mesti diperbaiki karena juga rusak parah dengan kondisi jalan yang sempit, mendaki, dan berlubang. M Taufik

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024